LONDON – Ashley Cole dikabarkan siap hengkang dari Chelsea ketika kontraknya berakhir Januari tahun depan. Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap menampung Cole.

Hal tersebut dilatarbelakangi tawaran perpanjangan kontrak yang hanya satu tahun. Sumber dari Chelsea mengatakan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memiliki peraturan yang hanya memberikan perpanjangan kontrak selama setahun bagi pemain berusia di atas 30 tahun.

Hal tersebut disadari sebagai suatu hal yang aneh. Pasalnya, Cole termasuk pilar penting di lini pertahanan Chelsea.

“Semua orang tahu dia adalah bek kiri terbaik di dunia. Dia berlatih dengan keras, sangat menjaga diri dan bisa bermain di level ini hingga beberapa tahun mendatang. Tidak ada satu pun klub di dunia yang menginginkan Ashley pergi secara gratis,” ungkap sumber tersebut dilansir The Sun.

Kabarnya, jika pria 31 tahun itu hengkang dari Chelsea, Real Madrid dikabarkan siap menampung eks Arsenal itu. Sudah menjadi rahasia umum jika Jose Mourinho merupakan pengagum berat pemilik 98 cap bersama tim nasional Inggris itu. Selain Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Zenit St. Petersburg dikabarkan juga siap menampung Cole dengan gaji besar.

The Blues dikabarkan akan melepas Cole setelah memperpanjang kontrak Ryan Bertrand, 23 tahun hingga lima tahun mendatang. Bertrand memang diproyeksikan sebagai pengganti Cole.


Sumber
 
Top