Akui Blunder, Buffon Minta Maaf

TURIN – Gianluigi Buffon, tetap menjunjung tinggi sikap ksatria yang selama ini diutamakannya. Tahu dan sadar telah tampil mengecewakan akibat kesalahan mendasar, portiere sekaligus Capitano Juventus itu pun tak segan menghaturkan permintaan maafnya.

Permohonan maaf Buffon itu ditujukan untuk rekan-rekan setimnya dan terutama, para Juventini, tak hanya yang datang langsung jauh-jauh ke Allianz Arena, Munich, tapi juga para fans yang menyaksikan lewat layar kaca.

Buffon melakukan blunder di awal laga saat gagal menghalau sepakan spekulatif jarak jauh David Alaba. Setelah gol itu, karakter Juve pun seolah sulit bangkit dan harus mengakhiri kunjungan mereka di leg pertama perempatfinal Champions League, dengan kekalahan 0-2 dari Bayern Munich.

“Yang namanya kesalahan, pasti selalu terjadi dalam profesi seperti ini. Saya sendiri kecewa, apalagi akhirnya permainan kami terpengaruh dengan itu. Jadi, saya harus meminta maaf pada tim dan para fans,” beber Buffon, seperti dinukil Football-Italia, Kamis (4/4/2013).

Buffon juga buka sikap perihal ejekan presiden Bayern, Franz Beckenbauer, yang mengkritik Buffon bagai seorang kiper pensiunan. Bukan dengan serangan verbal balik, melainkan lebih memilih diam dan menanti leg kedua untuk membayar kesalahannya.

“Saya tak bisa melayangkan apapun, apalagi Beckenbaur seorang legenda tua yang bijak. Kami semua tak harus mempermasalahkannya dan tentunya saya menunggu pertemuan berikutnya untuk menebus kesalahan saya,” tuntasnya.


Sumber
 
Top