Terkait Kinerja Wasit, Barca Kirimkan Surat Protes ke UEFA

BARCELONA – Hasil imbang 2-2 dari Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, tak lantas membuat kubu Barcelona puas. Terbukti mereka mengeluarkan komplain secara resmi terhadap kinerja wasit yang dinilai tidak mengerti peraturan pertandingan.

Barca yang sempat unggul dua kali dari PSG pada pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu, mengeluhkan kinerja wasit Wolfgang Stark. Bagi Blaugrana, pengadil asal Jerman itu melakukan beberapa kesalahan.

Salah satu keputusan yang dikeluhkan klub Katalan itu terhadap Stark ketika tidak menghentikan laga ketika dua pemain Barca tergeletak karena mengalami cedera. Selain itu, yang paling merugikan menurut pandangan Barca adalah, mengesahkan gol Zlatan Ibrahimovic yang terlihat jelas dalam tayangan ulang, bomber PSG itu telah berada dalam posisi offside.

“Barcelona telah mengirimkan surat protes kepada UEFA terkait kesalahan-kesalahan yang dilakukan wasit pada laga menghadapi PSG, Kami ingin mengungkapkan keterkejutan kami bahwa wasit-wasit profesional ternyata tidak mengetahui peraturan pertandingan,” ucap juru bicara Barca, Toni Freixa, seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (5/4/2013).

“Ketika dua pemain dari tim yang sama terbaring di lapangan, wasit harusnya menghentikan pertandingan, tapi itu tidak terjadi. Ini adalah insiden yang cukup serius dalam kompetisi seperti Liga Champions agar bisa membawa perhatian ke UEFA supaya tidak terjadi lagi,” sambung Freixa.


Sumber
 
Top