De Rossi: Lawan Jepang, Main 68 Menit Setara 200 Menit

RECIFE – Gelandang skuad Timnas Italia Daniele De Rossi mengungkapkan bahwa Gli Azzurri telah melakukan sebuah pertandingan yang sangat baik. Meski harus kejar-mengjear gol dengan Jepang, hal itu diyakini akan memberikan dampak yang positif bagi Italia.

Italia sendiri berhak melaju ke babak semifinal Piala Konfederasi menemani Brasil yang sebelumnya mampu mengalahkan Meksiko. De Rossi yang menciptakan gol pada pertandingan itu tidak lupa juga memuji penampilan skuad Jepang secara keseluruhan.

“Jepang sangat luar biasa, begitu tangguh dan kuat,” ujar De Rossi kepada Rai Sport, Kamis (20/6/2013) usai pertandingan.

“Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini, bermain 68 menit dan saya berpikir kami sudah bermain selama 200 menit,” lanjut pemain AS Roma itu.

“Kami beruntung pada pertandingan tadi dan mudah-mudahan hal itu dapat menjadi pembelajaran bagi kami. Hasil ini adalah benar-benar positif bagi kami,” tambahnya.

Sementara itu, De Rossi dipastikan tidak akan bertanding melawan Brasil pada laga selanjutnya karena akumulasi kartu kuning,

“Saya mendapatkan kartu kuning dan itu merupakan hal yang memalukan tidak dapat bertemu dengan Brasil, tetapi hal itu juga menjadi baik karena memberikan pemain lain untuk tampil,” tutup De Rossi.


Sumber
 
Top