Dortmund Sayangkan Timing Kepindahan Gotze

DORTMUND - Eks gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze akan mengarungi Bundesliga dengan menggunakan kostum Bayern Munich pada musim depan. Direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc rupanya belum move on dan mengatakan kepindahan gelandang berusia 21 tersebut terjadi di waktu yang tak tepat.

Kepastian pindahnya Gotze ke Bayern memang tak biasa, yaitu beberapa bulan jelang bursa transfer musim panas dibuka. Bagi Zorc, hal tersebut telah mempengaruhi pertandingan final Liga Champions antara Dortmund dan Bayern di mana Die Borussen akhirnya harus takluk 1-2. Kendati demikian, Zorc tak setuju jika ada fans yang melecehkan Gotze.

“Tentu saja, kami kecewa dengan keputusannya meninggalkan kami -terutama soal timing-nya. Namun, bagaimanapun, saya mengutuk keras penghinaan yang ditujukan kepadanya. Baru-baru ini malah saya mengucapkan selamat ulang tahun padanya (3 Juni),” ujar Zorc, seperti dilansir Goal, Kamis (20/6/2013).

Gotze sendiri merupakan pemain asli binaan Dortmund yang mulai masuk ke tim utama pada musim 2009/10. Empat musim memperkuat Die Borussen, pengoleksi 22 caps bersama Timnas Jerman itu mencetak 31 gol dari 116 penampilannya di seluruh kompetisi.

Selepas kepergian Gotze, gelandang Dortmund Marco Reus disebut-sebut akan menjadi bintang selanjutnya, dan Zorc pun akan menyiapkan segala cara agar bisa terus mempertahankannya. “Kami memiliki plan jangka panjang dengan Marco, dan kami pun telah mendiskusikannya,” pungkas pria asli Dortmund berusia 50 tahun tersebut.


Sumber
 
Top