"Salah Jika Juve Lepas Matri"

TURIN - Banyaknya striker yang dimiliki Juventus dipercaya beberapa pihak akan membuat Alessandro Matri tersisih dan akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Namun, jika hal tersebut benar dilakukan Bianconeri, pelatih veteran asal Italia, Nedo Sonetti menilai itu adalah suatu kesalahan.

Matri, yang didatangkan Juve dari Cagliari pada pertengahan musim 2010/11 lalu, belakangan memang jarang mendapat tempat di tim utama, karena kalah bersaing dengan beberapa nama seperti Mirko Vucinic dan Fabio Quagliarella. Kini, dengan akan hadirnya Fernando Llorente, Matri pun diyakini akan semakin kesulitan mendapat tempat di tim utama.

“Juventus, dalam opini saya, akan melakukan kesalahan jika membiarkannya pergi. Saya sebenarnya berpikir kalau dia pantas mendapat kesempatan lebih di tim dari apa yang telah didapatnya. Bagaimanapun, dia telah membuktikan dia bisa menjadi faktor penentu saat diturunkan,” ujar Sonetti, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (20/6/2013).

Sonetti juga memuji skill serta naluri mencetak gol yang dimiliki oleh pemain yang semasa muda dididik oleh AC Milan itu. “Pergerakannya bagus, secara fisik dia kuat dan dia tahu di mana letak gawang. jadi, kenapa Anda harus menyingkirkannya?” pungkas mantan pelatih berusia 72 tahun tersebut.

Hingga saat ini, Juve sendiri masih menggebu-gebu dalam mendatangkan striker anyar, demi memperkuat lini depan untuk musim 2013/14 mendatang. Dua nama yang terus dikait-kaitkan dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut adalah striker Real Madrid, Gonzalo Higuain dan penyerang Manchester City, Carlos Tevez.


Sumber
 
Top